- Kontrol diabetes dengan makan buah jambu biji

Sabtu, 18 Agustus 2018

Kontrol diabetes dengan makan buah jambu biji

Kontrol diabetes dengan makan buah jambu biji,- Murah dan mudah didapat, itulah buah jambu biji. Buah yang termasuk sebagai salah satu superfood ini pun juga ternyata mengandung banyak manfaat kesehatan. Apa saja?

Buah jambu biji adalah sumber manganese yang baik yang fungsinya mengaktifkan enzim seperti thiamin, biotin, dan asam ascorbic.
Jika Anda ingin memaksimalkan fungsi otak, makan saja jambu biji. Sebab buah tersebut kaya akan Vitamin B3 yang melancarkan peredaran darah dan Vitamin B6 yang meningkatkan fungsi sel saraf otak.
Wanita dengan masalah kesuburan juga sebaiknya rajin makan jambu biji yang kaya akan folat yang meningkatkan kesuburan.
Jagalah kesehatan mata dengan rajin makan jambu biji yang mengandung Vitamin A.
Jambu biji juga baik untuk kulit. Sebab di dalamnya mengandung Vitamin E yang dikenal membuat kulit tampak lebih halus.
Jambu biji berkhasiat meregulasi tekanan darah dalam tubuh. Kandungan kalium di dalam jambu biji bahkan disamakan dengan pisang. Selain itu, makan jambu biji juga disarankan bagi orang-orang berkolesterol tinggi.
Jika Anda rajin makan jambu biji, maka gula di dalam darah pun jumlahnya akan stabil. Pasalnya jambu biji kaya akan serat dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Punya masalah susah buang air besar pun bisa diatasi dengan makan jambu biji.
Tahukah Anda bahwa jambu biji mengandung Vitamin C empat kali lebih banyak daripada jeruk? Vitamin C merupakan antioksidan yang melawan radikal bebas dan mampu menangkal kanker.
Meskipun jambu biji tidak mengandung yodium, namun buah tersebut mampu meningkatkan kesehatan tiroid. Sebab di dalam jambu biji ada senyawa copper yang mengontrol produksi hormon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar