- Oktober 2017

Laman

Senin, 02 Oktober 2017

Makanan pemicu insomnia

Makanan pemicu insomnia,- makanan bisa jadi sumber penyakit sekaligus kesehatan. Namun, makanan tinggi karbohidrat kerap menjadi pemicu masalah insomnia. Insomnia atau sulit tidur adalah gangguan umum yang sering di alami banyak orang akhir-akhir ini. Pada dasanya, manusia membutuhkan minimal 8 jam tidur sehari untuk tetap fit. Berikut adalah makanan yang bisa memicu insomnia:

Makanan tinggi gula
Makanan tinggi gula dapat menyebabkan ketidakseimbangan pola tidur. Jadi, sebaiknya hindari makanan ini sebelum anda tidur.

Makanan pemicu gas
Makanan yang dapat memicu memproduksi gas di perut dan sakit maag membuat tidur anda tidak nyaman. Maka hindari konsumsi berlebihan makanan yang dapat memproduksi gas seperti kacang polong, kacang-kacangan dan brokoli.

Makanan tinggi proein
Makanan kaya akan protein, terutama daging merah, sangat sulit untuk di cerna. Makanan ini dapat menyebabkan masalah tidur dengan menghambat produksi serotonin yang membuat anda terjaga sepanjang malam.

Alkohol
Alkohol dapat menyebabkan masalah dehidrasi yang mengarah pada terganggunya hormon serotonin, yang mengakibatkan sulit tidur.

Kafein
Makanan tinggi kafein menjadi bagian dari makanan sehari-hari yang kerap kita konsumsi. Teh, kopi, cokelat dan minuman energi merupakan pembawa kafein. Ingat, kafein baik di konsumsi dalam jumlah terbatas. Konsumsi kafein berlebihan dapat memicu gangguan tidur, terutama insomnia.