- cara mengobati pembengkakan kelenjar getah bening

Minggu, 15 April 2018

cara mengobati pembengkakan kelenjar getah bening

cara mengobati pembengkakan kelenjar getah bening,- Di dalam tubuh manusia terdapat banyak kelenjar di dalam. Salah satunya yang utama adalah kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening memiliki fungsi untuk menyaring cairan limfatik yang menghentikan penyebaran bakteri ke seluruh tubuh. Adalah hal yang umum jika kelenjar getah bening mengalami pembengkakan. Biasanya pembengkakan ini disebabkan karena kamu sedang mengalami flu, sakit tenggorokan, infeksi gigi, maupun infeksi telinga.

Tak perlu panik jika kamu mengalami pembengkakan kelenjar getah bening. Sebab ada beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan seperti di bawah ini.

Madu
Jika kamu berminat mengobati penyakit kelenjar getah bening dengan pijatan, jangan lupa pijatlah dengan madu. Sebab madu memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan.

Susu dan kunyit
Susu dan kunyit merupakan kombinasi alami yang baik untuk meringankan peradangan karena bersifat anti inflamasi.

Dikompres dengan air hangat
Selain dipijat, kamu juga bisa mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Suhu yang hangat akan meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang bengkak serta mengurangi rasa sakit karena bengkak.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang terkenal mampu mengobati penyakit kelenjar getah bening. Sebab bawang putih memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan.

Memijat dengan lembut
Gerakan memijat kelenjar yang sedang bengkak juga bermanfaat untuk mengobatinya. Sebab pijatan ini akan membuat kelenjar menjadi lebih tenang dan mengurangi pembengkakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar