- Pasta gigi bisa picu kanker

Minggu, 06 Mei 2018

Pasta gigi bisa picu kanker

Pasta gigi bisa picu kanker,- Tanpa disadari ada banyak bahan kimia yang mengenai tubuh Anda. Mulai dari polusi, makanan, hingga pemakaian bahan pembersih yang selama ini Anda pikir aman.

Selain nikotin, timbal, dan bisphenol-A yang selama ini Anda temukan di wadah plastik, ada satu lagi bahan kimia yang patut Anda waspadai yaitu triclosan. Sayangnya, triclosan banyak digunakan untuk membuat pasta gigi.

"Triclosan bersama dengan triclocarban adalah senyawa kimia yang bisa mengganggu kesehatan endokrin Anda. Efeknya, fungsi tiroid Anda pun akan menurun. Sementara penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa gangguan fungsi tiroid bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker dan mempengaruhi perkembangan janin," jelas Laura Geer, Ph.D, asisten profesor di SUNY Downstate School of Public Health, Brooklyn.

"Kami tidak ingin penelitian ini menimbulkan histeria massa. Namun cara paling mudah untuk mengurangi eksposur dari bahan kimia ini adalah untuk menghindari membeli pasta gigi atau zat pembersih lainnya yang mempunyai label anti bakteri atau anti mikroba," kata Geer.

Baca juga:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar