- Penyakit ini mampu mengganggu kesehatan tiroid

Jumat, 20 Juli 2018

Penyakit ini mampu mengganggu kesehatan tiroid

Penyakit ini mampu mengganggu kesehatan tiroid,- Tiroid merupakan jenis hormon yang penting di dalam tubuh. sehingga apabila kesehatan hormon ini terganggu, maka dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan lainnya di dalam tubuh Anda.

Ada banyak hal yang dapat mengganggu kesehatan tiroid. Salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi. Berikut adalah jenis-jenis makanan yang dapat merusak kesehatan tiroid yang harus Anda ketahui.

Beras
Beras dan produk olahan dari beras mengandung natrium dan karbohidrat tinggi yang dianggap mampu mengganggu kesehatan tiroid. Itulah sebabnya orang yang memiliki penyakit tiroid, sebaiknya menghindari mengonsumsi beras dan produk olahannya.

Makanan berminyak
Minyak goreng dan makanan yang tinggi minyak lainnya juga dapat memperburuk kesehatan tiroid Anda. Oleh karena itu sebisa mungkin agar Anda mengurangi konsumsi makanan yang berminyak.

Garam berlebihan
Sama seperti iodine, garam juga dapat membahayakan kesehatan tiroid. Sehingga hindari mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi agar kesehatan tiroid Anda tidak terganggu.

Iodine
Iodine adalah salah satu jenis yodium yang mampu mengganggu kesehatan tiroid. Kandungan yodium ini banyak ditemukan dalam makanan kaleng. Para ahli kesehatan menyarankan bahwa Anda tidak boleh mengonsumsi iodine lebih dari 150 gram per hari.

Cruciferous vegetables
Cruciferous vegetables adalah jenis sayuran yang merupakan hasil dari persilangan tanaman. Sayuran ini mengandung zat kimia yang mampu menghambat kerja normal dari kelenjar tiroid. Sayuran ini juga mengandung sulfur yang tinggi yang memicu penyakit tiroid. Contoh dari jenis sayuran ini adalah brokoli, kubis, dan kembang kol.

Soya
Meskipun soya dianggap dapat menyehatkan tubuh Anda, namun kandungan flavanoids tertentu di dalam soya mampu mengganggu kesehatan tiroid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar