- Cara relaksasi untuk atasi sakit rahang

Minggu, 21 Mei 2017

Cara relaksasi untuk atasi sakit rahang

Cara relaksasi untuk atasi sakit rahang,- mulut dan tulang rahang tak hanya mengurangi kecantikan, tetapi juga bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti sakit kepala, sakit leher, dan lainnya. Coba tiga cara relaksasi mudah yang disarankan oleh Your Tango (28/07) ini untuk membuat rahang kembali rileks.

Titik akupresur
Dalm tradisi pengobatan china, ini adalah titik paling efektif untuk meredakan rasa sakit dan menenangkan pikiran. Menekan pada titik antara ibu jari dan tulang jari telunjuk bisa mengurangi insomnia, sakit kepala, konstipasi, dan tekanan pada leher, serta pundak. Hal-hal ini biasanya menyebabkan tekanan pada rahang. Titik yang disebut Hoku ini bisa ditemukan dengan mendekatkan jempol dan jari telunjuk. Tekan pada bagian yang terlihat menonjol. Lakukan ini selama satu menit, dan lakukan pada tangan lainnya.

Lidah ke rahang atas
Cara ini sangat mudah di lakukan. Cukup etakkan ujung lidah ke rahang mulut paling atas. Saat melakukannya, rahang Anda otomatis membuka dan menjadi lebih rileks. Lakukan cara mudah ini setiap kali merasa rahang kaku.

Olahraga
Jika anda sering terbangun dengan sakit rahang atau rahang yang kaku, coba olahraga mudah ini sebelum tidur.

Duduk tegak. Buat tangan dan pundak rileks, kemudian ambil nafas dalam.
Dengan lembut tekan telapak tangan Anda pada tiap sisi kepala. Teruskan hingga rahang.
Katupkan gigi untuk merasakan otot yang mengendur.
Setelah itu cobalah membuat rahang Anda rileks (lihat cara nomor satu) sambil menarik nafas dalam-dalam sebanyak lima kali.
Kendurkan tangan dan pundak Anda sambil menarik nafas dalam sebanyak lima kali.
Ulangi dari awal sebanyak dua kali.

Nah, cara- cara mudah di atas bisa membantu anda mengatasi rasa sakit pada tulang ragang, serta tekanan pada leher dan pundak.

Baca juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar